Tingkatkan tubuh, hati, dan pikiran Anda hanya dengan 5 hal sederhana.

Gaya hidup yang tidak sehat. Ini adalah kontributor umum dari masalah kesehatan terbesar kami: stroke, diabetes, penyakit jantung, kanker. Dokter top bangsa merekomendasikan untuk menjaga kesehatan jantung, tubuh, dan pikiran Anda secara optimal.

Berikut adalah saran bagus dari para peneliti medis terkemuka.

Berolahraga setiap hari

Anda menyikat gigi setiap hari; dengan cara yang sama melakukan olahraga sebagai kebiasaan rutin sehari-hari. Matikan TV atau komputer, dan lakukan olahraga minimal 30 menit sehari.

Untuk melatih jantung Anda, itu harus menjadi latihan aerobik. Anda punya banyak cara: bersepeda, berjalan, jogging, mesin elips, mesin dayung, berenang. Tapi jangan merasa seperti Anda menerima untuk menjadi seorang atlet. Jalan kaki adalah olahraga terbaik. Dapatkan sepuluh menit di sana-sini di siang hari. Itu semua penting.

Mulailah dengan sesuatu yang sederhana, seperti parkir di ujung tempat parkir – sehingga Anda mendapatkan langkah-langkah tambahan ke pintu. Dapatkan tangga satu atau dua penerbangan alih-alih lift. Jika Anda menggunakan transportasi umum, turun satu halte sebelumnya dan sisanya berjalan kaki. Keluar saat makan siang untuk berjalan-jalan. Atau jalan-jalan bersama teman-temanmu atau istrimu setelah bekerja. Anda akan mendapatkan manfaat dari pengurangan stres dan relaksasi.

Diet sehat

Berhenti mengonsumsi junk food dan makanan cepat saji tinggi lemak. Otak, jantung, dan seluruh jantung Anda rusak oleh makanan yang tinggi lemak jenuh, garam, dan kolesterol. Tidak ada penerimaan di sekitarnya. Anda harus menggantinya dengan makanan sehat: banyak buah-buahan, sayuran, ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun – apa yang kita sebut diet Mediterania. Makan seperti orang Italia, orang Spanyol, orang Yunani! Menikmati!

Penurunan berat badan

Berat badan yang berat menempatkan kesehatan Anda pada risiko tinggi. Saat Anda mengonsumsi kalori tinggi daripada yang Anda bakar, Anda menjadi gemuk – sesederhana itu. Anda harus makan lebih sedikit. Anda harus lebih banyak berolahraga. Anda harus memajukan diri sendiri untuk membuat perubahan ini – tetapi Anda harus melakukannya untuk membantu menghindari masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, diabetes, atau stroke.

Pemeriksaan fisik secara teratur

Beritahu dokter Anda riwayat kesehatan keluarga Anda. Pelajari faktor risiko Anda sendiri, dan tes skrining yang Anda butuhkan. Wanita dapat menerima mammogram untuk mengetahui kanker payudara dan tes Pap untuk kanker serviks. Pria dapat menerima tes PSA kanker prostat. Skrining yang diterima untuk kanker kolorektal harus dimulai pada usia 50, mungkin sebelumnya jika kanker usus besar terjadi di keluarga Anda. Anda mungkin juga memerlukan tes diabetes, tekanan darah, dan kolesterol secara teratur. Selesaikan yakin imunisasi Anda up to date. Anda mungkin memerlukan suntikan flu dan pneumonia, tergantung pada usia Anda.

Kurang stres

Ketika orang-orang mengatakan mereka terlalu sibuk untuk berolahraga, itu memberi tahu saya bahwa ada banyak hal yang mengesampingkan apa yang penting dalam hidup: Mereka tidak meluangkan waktu bersama keluarga dan teman; tidak cukup berolahraga; tidak makan dengan benar; tidak tidur dengan benar. Semua hal ini mengurangi stres dalam hidup Anda, dan itu sangat penting untuk kesehatan dan umur panjang Anda.

Agar sehat, kami mengenakan biaya untuk menetapkan batasan – dan menetapkan batasan jam kerja. Kita seharusnya tidak bekerja terlalu keras sehingga kita tidak mengganggu hal-hal yang membuat kita sehat. Ini juga merupakan nasihat penting bagi manusia yang merawat orang tua atau anak kecil. Pastikan Anda mendapatkan olahraga dan tidur yang tepat dan bahwa Anda tidak mencoba melakukan terlalu banyak.