Melihat terakhir kali melalui email Anda atau menggesek melalui feed sosial sebelum tidur mungkin tampak cukup polos, tetapi penelitian menemukan bahwa itu benar-benar dapat melakukan sejumlah produksi melatonin.

“Lampu terang [of a phone] jangan biarkan tubuh kita menciptakan melatonin yang diperlukan untuk membantu kita tertidur,” kata Sudeep Singh, MD, seorang internis di Apprize Medical, kepada mindbodygreen. Fakta bahwa kita cenderung mendekatkan ponsel ke wajah hanya memperburuk keadaan. mata dengan cahaya biru penekan melatonin.

Menurut tinjauan sistematis menyeluruh tentang hubungan antara cahaya dan tidur, penelitian terus menemukan bahwa cahaya biru ponsel dapat berdampak negatif pada sekresi melatonin di malam hari. Satu percobaan 2021 diterbitkan dalam jurnal Jam & Tidur melangkah lebih jauh untuk mempelajari bagaimana penggunaan ponsel memengaruhi kualitas tidur secara keseluruhan. Setelah 33 pria membaca baik di ponsel mereka atau dari buku fisik sebelum tidur, kelompok telepon memiliki tidur gelombang lambat yang jauh lebih sedikit di awal malam daripada kelompok buku. Penelitian terpisah pada mahasiswa kedokteran menemukan bahwa mereka yang menggunakan ponsel mereka lebih banyak sepanjang hari (terlepas dari waktunya) lebih cenderung memiliki ritme sirkadian yang terganggu dengan tingkat melatonin yang tidak dapat diprediksi.

Ketika tubuh kita tidak menghasilkan cukup melatonin, kita merasa terjaga pada saat kita seharusnya tidur—yang dapat membuat kita bergantung pada melatonin tambahan untuk perbaikan cepat. Tapi tidak hanya mengambil melatonin sebagai suplemen tidur malam tidak bekerja untuk kebanyakan orang; mungkin membuang kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi melatonin sendiri dari waktu ke waktu.

“Sebagian besar manfaat melatonin yang diklaim bersifat anekdot, dan meskipun ini adalah salah satu alat bantu tidur yang paling populer, ada sedikit bukti yang mendukung penggunaan melatonin kecuali Anda memiliki beberapa kondisi atau keadaan tertentu,” catat Christina Graham, RN, seorang perawat terdaftar. dan pelatih Noom.

Cara terbaik untuk memastikan kadar melatonin Anda habis setiap malam adalah dengan mengambil langkah-langkah untuk mendukung produksi hormon alami tubuh Anda.